Pages

Friday, September 21, 2018

Waspada, Ini Pemicu Stroke yang Paling Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta Hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes dan gangguan irama jantung dapat memicu penyumbatan pembuluh darah yang berujung stroke. Namun, yang menyebabkan efek stroke paling berbahaya diantara ketiga hal itu adalah gangguan irama jantung (aritmia fibrilasi).

Menurut dokter spesialis saraf Mohammad Kurniawan, stroke yang dipicu gangguan irama jantung berkaitan dengan sumbatan ada pembuluh darah otak.

"Sumbatan terjadi di pembuluh darah besar. Bekuan darah yang terbentuk di jantung mengalir ke pembuluh darah leher (karotis). Kemudian dari leher masuk ke otak. Di otak, pembuluh darah akan makin ke ujung (menuju otak), makin kecil (ukurannya)," jelas Kurniawan usai talkshow penanganan stroke di Jakarta Pusat, ditulis Sabtu (22/9/2018).

Ketika pembuluh darah makin kecil, bekuan darah pun terhenti dan tidak bisa mengalir ke otak. Bekuan darah itu menyumbat di pembuluh darah besar.

Simak video menarik berikut ini:

Penyakit stroke memang tidak bisa diabaikan. Kejadiannya yang kerap kali mendadak membuat penderitanya sering tidak dapat terselamatkan.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PRuYZA
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment