Pages

Thursday, September 20, 2018

Layanan Gratis Cuci Pakaian, dari Samsung untuk Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Lombok masih menyisakan duka mendalam di hati para warganya. Banyak warga yang masih harus tinggal di tenda pengungsian, karena rasa takut gempa susulan datang sewaktu-waktu serta bantuan yang belum dirasakan semua kalangan. Terlebih warga Kabupaten Lombok Utara, wilayah dengan dampak gempa terparah.

Sebut saja warga di Dusun Lekok dan Dusun Menggala, Kabupaten Lombok Utara. Sebanyak lebih dari 5.300 orang masih harus menghadapi keterbatasan makanan, minuman, dan air bersih.

PT Samsung Electronic Indonesia sebagai salah satu perusahaan terkemuka, mendirikan Posko Samsung Peduli Lombok untuk menjawab keresahan warga akan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Tak tanggung-tanggung, posko tersebut menyediakan 20 unit mesin cuci, 2 TV 55 inci, 6 unit microwave, 2 unit lemari pendingin, pusat telekomunikasi dan dapur umum, sekaligus mendonasikan 2.000 unit perlengkapan untuk warga dusun Lekok dan Menggala, Lombok Utara.

Apa yang dialami oleh warga Lombok membuat Vice President PT Samsung Electronic Indonesia, KangHyun Lee merasa tergerak untuk memberi bantuan.

"Dalam perjalanan dari bandara ke sini saya lihat di mana-mana runtuh. Ini memang benar-benar membuat kita sedih," ungkap dia saat ditemui oleh tim Citizen6-Liputan6.com di Dusun Lekok, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (20/9/2018).

Ia menambahkan, "Dari Samsung lalu memikirkan bisa melakukan apa. Lalu karena Samsung punya peralatan elektronika, kita dukung masyarakat biar ada cuci gratis, bisa masak bersama."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Tuan Guru Bajang mengunjungi korban gempa Lombok. Dalam kunjungannya, Presiden memberikan bantuan kepada korban gempa.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Dftnvb
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment