Pages

Saturday, September 22, 2018

Berbagi Ilmu dan Inspirasi Bersama Siswa Penghuni Kelas Rusak di Cirebon

Kepala Sekolah SDN 1 Babadan Cirebon Sucipto mengatakan, sengaja memberikan waktu para karyawan PT Pertamina EP untuk mengisi di kelas. Dengan kondisi infrastrutur yang kurang mendukung, dia berharap para relawan dapat maksimal memberi motivasi dan inspirasi.

"Alhamdulillah siswa kami semakin semangat belajar dan semoga pemikirannya lebih terbuka," ujar dia.

Sejauh ini, siswa selalu berpikir ingin menjadi petani. Padahal, banyak cara untuk menggapai cita-cita lebih tinggi.

Dia mengaku, SDN 1 Babadan termasuk salah satu sekolah yang berada di pelosok Cirebon. Hadirnya program Pertamina EP diharapkan dapat memicu semangat warga untuk menyekolahkan anaknya di SDN 1 Babadan Cirebon.

"Jumlah siswa kami 104 orang dan kami berharap program Pertamina bisa menyasar ke sekolah pelosok yang lain," ujar Sucipto.

Sucipto mengatakan sudah berulang kali mengajukan perbaikan kelas ke pemerintah setempat. Namun belum juga terealisasi karena masih ada sekolah dengan kondisi infrastruktur lebih parah.

"Ya kita sabar saja dan memahami kondisi diluar tapi saya dapat kabar beberapa bulan lagi anggaran turun," kata dia.

Direktur Utama PT Pertamina Internasional EP, Aris Mulya Azof mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari CSR perusahaan. Para relawan yang terlibat adalah karyawan PT Pertamina Internasional EP.

Dia mengatakan, Pertamina menempatkan dua relawan di setiap kelas dan mengajar sesuai jenjang pendidikan siswa. "Kami menambahkan materi mengenai pentingnya hemat energi kepada para murid," kata Aris.

Dalam kesempatan itu, PT Pertamina Internasional EP menyerahkan bantuan dan tas serta alat tulis, baik kepada siswa maupun bantuan buku di perpustakaan sekolah. Menurut dia, buku yang diserahkan sengaja disiapkan bertema energi. Hal itu sesuai dengan program korporasi, yakni Pertamina Energi Negeri.

"Ini bagian dari CSR kami yang dikemas dalam rangkaian Pertamina Mengajar," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

PT Pertamina memberikan penjelasan terkait kasus sumur bor minyak di Aceh

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xu69wa
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment