Pages

Sunday, September 23, 2018

PM China: Yuan Bukan Senjata Perang Dagang

Pada kesempatan yang sama, Li juga menampik spekulasi pemerintah China dengan sengaja depresiasi nilai yuan sekitar delapan persen sejak Maret untuk mengendalikan efek kebijakan tarif AS terhadap produk impor China.

Komentar ini merespons pernyataan Presiden AS Donald Trump pada Juli lalu yang menuduh China memanipulasi mata uangnya.

"Fluktuasi nilai tukar renminbi belakangan ini dilihat oleh beberapa pihak sebagai tindakan intensional oleh China," ujar dia. "Ini tentu saja tidak benar," kata dia.

Pemerintah China mengatakan,  perang dagang dengan AS yang memanas dan kekhawatiran akan melemahnya ekonomi China berperan terhadap depresiasi nilai yuan ketika bank sentral Amerika The Federal Reserve (The Fed) menaikkan suku bunga. Li menambahkan, China akan berusaha untuk menciptakan kondisi agar yuan tetap stabil. (Felicia Margaretha)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Produsen motor ikonik Amerika Serikat, Harley Davidson berencana memindahkan pabrik mereka. Rencana ini dikecam Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2O1KBR0
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment