Pages

Sunday, September 23, 2018

Persiapan Wajib Sebelum Datang ke Job Fair, Apa Saja?

Kunci kesuksesan seseorang dalam mendapat pekerjaan terletak pada curriculum vitae (CV) yang ia berikan pada pihak HRD perusahaan

Kalau perang tidak bawa senjata, ya pasti kalah dong. Sama halnya seperti ke job fair, bila tidak bawa berkas, apa senjata untuk dapatkan pekerjaan tersebut? Oleh sebab itu persiapkan berkas lamaran dengan baik dan segera mencetaknya. Jika perlu, perbanyak agar tidak kehabisan berkas saat melamar.

Selain itu, siapkan juga berkas-berkas pendukung dengan baik. Seperi fotokopi KTP, KK, NPWP, Ijazah, transkrip nilai, dan cover letter. Persiapkan semuanya dari jauh-jauh hari agar tidak terburu-buru saat hari-H. Siapkan juga bentuk soft file dalam flashdisk jika ada stan perusahaan yang meminta lamaran dalam bentuk softcopy.

4. Berpenampilan yang Rapi dan Sopan

Penampilan rapi saat datang ke job fair sangatlah penting. Ini karena biasanya ada perusahaan yang melakukan wawancara langsung (walk in interview) di tempat saat berlangsungnya pameran kerja. Terbanyang jika pada hari itu Anda wawancara, tapi sedang memakai pakaian yang tidak rapi? Tentu hal ini akan jadi penilaian tersendiri oleh personalia.

5.  Siapkan Jiwa dan Raga

Selain menyiapkan berkas dan berpakaian rapi kamu juga harus siap jiwa dan raga. Maksudnya, Anda harus siap mental jika tiba-tiba ada wawancara dadakan. Untuk itu, siapkan juga jawaban-jawaban dasar dari sebuah wawancara kerja pada umumnya. (Baca Juga: Tips Menjawab 10 Pertanyaan Jebakan saat Interview Kerja)

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2zqf6bb
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment