Pages

Saturday, September 22, 2018

Pemprov Gorontalo Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Gorontalo menyambut kedatangan 447 haji kelompok terbang (kloter) 29 yang tiba di Mess Haji Kota Gorontalo pada Jumat, 21 September 2018. Jemaah haji melalui Embarkasi Haji Antara (EHA) dan dibantu oleh petugas.

Mereka tiba di Gorontalo dengan tiga penerbangan dari Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar. Jumlah seluruh jamaah di kloter 29 terdiri dari 448 haji, namun satu diantaranya meninggal dunia, seperti dilansir Antara, Minggu (23/9/2018).

Jemaah haji tersebut adalah Sara Basiru binti Duke Tuu (70) rombongan 8 regu 31 asal Kota Gorontalo yang meninggal dunia di Makkah pada 11 Agustus 2018 karena serangan jantung.

"Selama di Tanah Suci, ada 20 jemaah yang mengalami sakit baik berat dan ringan, dan telah ditangani oleh petugas kesehatan di klinik sektor KKHI maupun di rumah sakit Arab Saudi. Dilaporkan juga ada 29 jemaah yang harus menggunakan kursi roda selama beribadah," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo Kudrat Dukalang.

Sementara itu, Pelaksana harian Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Sukri Botutihe menyampaikan terima kasih kepada para petugas haji yang sudah bekerja keras selama ini. Menurut dia, pelaksanaan haji 1439 Hijiriah berjalan dengan sangat baik tanpa kendala berarti.

"Bapak gubernur terus berupaya agar pelaksanaan haji dari tahun ke tahun semakin baik. Termasuk rencana pemerintah untuk membentuk Embarkasi Haji Penuh bisa segera terwujud," kata Sukri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jemaah haji, kerajaan Arab Saudi dirikan pusat pengendalian dan komando haji di Mina.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xxvBAN
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment