Pages

Sunday, September 23, 2018

PAN: SBY Walkout dari Deklarasi Damai karena Yel-Yel Provokatif

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) walkout dari acara Deklarasi Kampanye Damai di Monas lantaran ada atribut kampanye yang melanggar oleh sekelompok relawan pendukung capres tertentu.

Sekjen PAN Eddy Soeparno merasakan hal sama. Eddy melihat kelompok tersebut juga cenderung memprovokasi dengan yel-yelnya.

"Kami merasa sekali ketika kami keluar dari pintu depan Istana Merdeka ada gerakan massa yang ngumpul di sana, dan gerakan masa itu memang sengaja mengelilingi pos kami. Karena itu Pak SBY merasa itu ada perlakuan tidak fair, ada yel-yel provokatif terhadap pendukung kami," kata Eddy di Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (23/9/2018).

Eddy bercerita, saat SBY dan Zulkifli sedang karnaval keliling naik iring-iringan mobil golf. Mereka melihat ada kelompok relawan yang membuat yel-yel tidak nyaman. SBY pun ikut turun diikuti Zulkifli. Akibat kejadian ini, Demokrat telah mengadu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara acara.

"Kami juga turun dari gocar dan jalan. Kondisi menjadi tidak nyaman karena ada aksi aksi yel-yel yang cenderung provokatif," ucap Eddy.

Meski demikian, Zulkifli Hasan tetap kembali ke acara deklarasi. Sedangkan SBY memilih balik kanan. PAN juga sudah mengadu ke Komisioner KPU. 

"Saya dengan Pak Zulkifli Hasan kembali ke tempat pelaksanaan acara, setelah acara selesai ya kami membubarkan diri tapi kami sudah sampaikan keluhan tersebut ke Komisioner KPU," tutur Eddy.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QXRvp0
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment