Pages

Thursday, September 20, 2018

Nasib Tragis Bocah Kala Seberangi Sungai Citanduy dengan Gedebok Pisang

Pegangan tangannya terlepas dari gedebok pisang. Tiga temannya panik saat Aditya tenggelam di Sungai Citanduy, namun tak bisa berbuat banyak lantaran kedalaman air mencapai 3-6 meter.

"Temannya juga mau menolong. Tapi kan ya namanya juga anak-anak." ucap Jajang.

Warga setempat pun segera berdatangan begitu tahu ada anak tenggelam di Sungai Citanduy. Beberapa di antaranya berusaha mencari dengan menyelam. Ada pula yang menyisir hingga ke wilayah Bendung Menganti.

"Kelihatannya di atas arusnya tenang. Tapi arus bawahnya masih cukup kuat," dia mengungkapkan.

Lantaran tak kunjung ditemukan, warga pun melapor ke pemerintah desa yang lantas meneruskannya ke kepolisian dan Basarnas Pos SAR Cilacap. Pencarian dengan peralatan lebih lengkap pun dimulai.

Juru Bicara Basarnas Pos SAR Cilacap, Saeful mengatakan Basarnas mengerahkan satu regu SAR, perahu karet, peralatan SAR lengkap, berikut alat penyelaman. Mereka dibantu oleh warga setempat dan sejumlah potensi SAR lokal lainnya.

Namun, lantaran sudah petang, hari beranjak gelap. Pencarian pun tak membuahkan hasil maksimal. Hingga pukul 23.00 WIB, korban tak ditemukan.

"Pencarian dihentikan sementara dan diteruskan Kamis pagi," ucap Saeful.

Matahari menyingsing di ufuk timur ketika tim SAR gabungan mulai mencari keberadaan anak pasangan Sueb-Entin ini. Akhirnya, sekitar pukul 07.15 WIB, korban ditemukan. Sayangnya, saat ditemukan, ia sudah tak bernyawa.

Jenazah pun lantas diperiksa tim medis dan kepolisians sebelum dipulangkan kepada keluarganya. Kamis, almarhum Aditya dimakamkan.

Saeful berharap setelah terjadi peristiwa ini orang tua lebih mengontrol anak-anaknya, terutama yang tinggal di daerah berisiko tinggi. Dibutuhkan kerjasama seluruh pihak agar tak terjadi lagi peristiwa serupa di masa mendatang.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QK3run
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment