Pages

Sunday, September 23, 2018

Liga 1: Bungkam Sriwijaya, PSM Amankan Posisi Kedua

Liputan6.com, Makassar - Status tuan rumah mampu dimanfaatkan PSM Makassar saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (23/9/2018), PSM menang dua gol tanpa balas.

Berkat kemenangan itu, PSM melesat ke urutan kedua klasemen Liga 1. Mereka meraih 38 poin dari 23 pertandingan. Pahlawan kemenangan PSM kali ini adalah Saldi dan Willem Jan Pluim. Di kubu Sriwijaya, mereka tak bergerak dari posisi ke-14 klasemen.

Dalam 10 menit pertama, kedua tim masih bermain dengan cukup hati-hati. Alhasil, tak ada peluang emas yang tercipta di 10 menit awal meski PSM yang bertindak sebagai tuan rumah lebih menguasai pertandingan.

Penguasasan bola PSM akhirnya membuahkan hasil di menit ke-20. Berawal dari serangan yang terorganisasi, Saldi yang menerima bola dari Rizky Pellu di sisi kiri kotak penalti melepaskan tendangan yang gagal dihentikan Teja Paku Alam. Bola tersebut sempat mengenai Mohamadou Alhadji Adamou sebelum masuk ke gawang.

Unggul 1-0 membuat PSM semakin percaya diri untuk bermain menekan. Di menit ke-27, mereka sempat mendapat peluang lewat Marc Anthony Klok yang menerima umpan terobosan. Sayang, tendangannya dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya masih bisa dihalau Teja Paku Alam.

Di menit ke-29, giliran Willem Jan Pluim yang nyaris mencetak gol kedua PSM. Tapi, Teja Paku Alam mampu menepis tendangan keras Pluim dengan satu tangannya.

Di periode akhir babak pertama, Sriwijaya sempat melancarkan serangan berlipat ke pertahanan PSM. Namun, sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Berita video highlights Sriwijaya FC melawan PSM Makassar bermain imbang pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2108).

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2zpctGq
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment