Pages

Friday, September 21, 2018

Kementerian Agama Evaluasi 10 Inovasi Haji Oktober Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggarakan Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1439 H/2018 M pada 2-4 Oktober 2018 di Jakarta.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta evaluasi yang dilakukan ini berfokus pada dua hal.

Pertama, kata Lukman, dalam forum tersebut akan dievaluasi 10 inovasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1439 H/2018 M.

"Kedua, merencanakan dan mempersiapkan delapan inovasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440 H/2018 M," ujar Lukman saat memberikan arahan kepada jajaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), seperti dikutip dari www.kemenag.go.id, Sabtu (22/9/2018).

Lukman berharap, evaluasi nasional yang akan dilakukan dapat menghasilkan output konkrit untuk memberikan solusi serta altenatif perbaikan dalam penyelenggaraan ibadah haji ke depan.

"Saya berharap, evaluasi betul-betul dilakukan pada 10 inovasi yang telah kita lakukan. Misalnya, inovasi QR Code. Itu betul-betul dievaluasi, apakah efektif atau tidak di lapangan. Jika misalnya tidak efektif, apa langkahnya? Apa perlu dihentikan, atau dilakukan perbaikan," paparnya.

Agar menghasilkan output konkrit, Lukman meminta, nantinya penunjukkan ketua sidang komisi dalam Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji haruslah memperhatikan kompetensi.

"Tunjuk orang-orang yang kompeten untuk memimpin sidang tiap komisi. Cari orang yang paling menguasai perihal yang akan dievaluasi," jelas Lukman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menyebutkan kenaikan tidak bisa dihindari karena adanya tiga hal pokok yaitu kenaikan pajak lima persen dari Kerajaan Arab Saudi.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OGwEEY
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment