Pages

Thursday, September 20, 2018

Kembangkan Talenta eSports di Tanah Air, ESL Gandeng Salim Group

Eksibisi eSports Asian Games 2018. Liputan6.com/Yuslianson

Gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang sudah berakhir lebih dari seminggu yang lalu.

Dengan perolehan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu, Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-4 untuk perolehan medali di Asian Games 2018.

Berkat prestasi tersebut, tidak mengherankan bila pemerintah mengapresiasi para atlet dengan mengucurkan bonus dengan nilai yang besar.

Namun bagaimana dengan para atlet yang berlaga di cabang olahraga eksibisi, seperti eSports?

Meski hanya berstatus sebagai cabang eksibisi, prestasi atlet eSports di Asian Games 2018 ternyata tidak luput dari perhatian pemerintah, khususnya Kemenpora RI.

Meraih 1 medali emas dan 1 medali perak berturut-turut di nomor Clash Royale dan Hearthstone, atlet eSports Tanah Air didaulat hadir di tengah-tengah raker Kemenpora dengan Komisi X DPR pada Kamis (6/9/2018).

Bertempat di Ruang Nusantara I Gedung MPR/DPR, para atlet eSports disambut oleh pemerintah yang diwakili oleh Kemenpora. Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora resmi memberikan kucuran uang bonus dan sertifikat.

Dilansir Bola.com, Jumat (7/9/2018), Menpora Imam Nahrawi memberikan uang bonus senilai Rp 60 juta masing-masing untuk dua orang atlet dan seorang pelatih di nomor-nomor yang meraih medali.

Sementara itu, seluruh atlet eSports yang bertanding di Asian Games 2018 diberikan sertifikat khusus.

Khusus untuk peraih medali emas di cabang Clash Royale, Ridel Sumarandak, pemberian bonus dan sertifikat diwakili oleh ketua Asosiasi E-Sports Indonesia (IeSPA), Eddy Lim.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MRl88b
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment