Pages

Sunday, September 23, 2018

Ini Penyebab LPG 3 Kg Langka di Temanggung

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menduga kelangkaan Liquified ‎Petroleum Gas (LPG) bersubsidi 3 kilo gram (kg) di Temanggung, Jawa Tengah, disebabkan oleh petani tembakau yang mengeringkan hasil panennya menggunakan bahan bakar tersebut.

‎Unit Manager Communication & CSR MOR IV PT Pertamina (Persero), Andar Titi Lestari, mengatakan indikasi sulitnya warga mendapatkan LPG 3 kg di Temanggung, murni karena ada peningkatan kebutuhan saat musim panen tembakau.

LPG bersubsidi ini dialihfungsikan oleh petani untuk mengeringkan tembakau atau yang biasa disebut dengan omprongan.

"Padahal pemerintah sebelumnya telah menghimbau petani untuk menggunakan oven batu bara, cangkang sawit, cangkang kemiri, kayu turi, atau elpiji 12 kilogram untuk kegiatan omprongan ini, mengingat jumlah bahan bakar yg diperlukan sangat banyak dan dapat menganggu pasokan LPG 3kg di wilayah tersebut," kata Andar, di Jakarta, Senin‎ (24/9/2018).

Untuk memastikan pasokan LPG 3 kg aman, serta menindaklanjuti isu kelangkaan LPG 3 kg di Temanggung, akibat LPG 3 kg yang diduga digunakan petani untuk omprongan saat panen tembakau, Pertamina menyiapkan penambahan fakultatif guna memenuhi kebutuhan masyarakat sebanyak 18.480 tabung pada periode ini. 

"Sebagai contoh, hari ini diberikan penambahan 1.667 tabung, Sehingga total penyaluran hari ini di Temanggung sebanyak 23.320 tabung dari rata-rata penyaluran normal harian di Kab Temanggung yaitu 21.643 tabung per hari," ujar Andar.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Ny3pHX
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment