Pages

Sunday, September 23, 2018

Darah Mengental Saat Dehidrasi Bisa Sebabkan Stroke?

Liputan6.com, Jakarta Saat seseorang mengalami dehidrasi, terjadi kekentalan darah pada tubuhnya. Darah yang tadinya normal berubah mengental.

Kekentalan darah biasanya berujung stroke. Namun, dalam kasus dehidrasi, darah yang kental tidak akan menyebabkan stroke.

"Pas dehidrasi, darah memang jadi kental. Ini karena ada gangguan pembekuan darah akibat kekurangan cairan pada tubuh. Tidak ada hubungannya dengan stroke," jelas dokter spesialis saraf Mohammad Kurniawan dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta saat ditemui di Jakarta, ditulis Senin (24/9/2018).

Stroke yang terjadi disebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Pada stroke, darah mengental. Ini dipicu terbentuknya pembekuan darah pada seseorang yang mengalami gangguan irama jantung (aritmia fibrilasi).

Darah yang membeku mengalir ke otak, lalu menyumbat pembuluh darah besar di otak. Aliran darah jadi tidak lancar, seseorang pun kena stroke.

Simak video menarik berikut ini:

Apa saja buah yang dapat membuat tidak mudah haus?

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PU2o9K
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment