Pages

Sunday, September 23, 2018

Australia Ikut Misi Penyelamatan Pelaut India yang Hilang di Samudra Hindia

Saat kecelakaan terjadi, Tomy diketahui sempat berkomunikasi dengan penyelenggara acara melalui unit SMS YB3, tetapi telepon satelit utamanya rusak.

Akibat lukanya, Tomy kemungkinan besar tidak dapat mencapai telepon satelit kedua, yang memiliki sistem radio VHF genggam.

Lokasi penemuan kapal layar Tomy sangat terpencil, sehingga kapal perikanan Prancis yang ditugasi oleh AMSA, baru kemungkinan hanya akan mencapainya pada hari Senin atau Selasa mendatang.

Pasukan Pertahanan Australia mengatakan segera membantu dalam proses penyelamatan, dengan mengirim kapal fregat HMAS Ballarat berlayar dari Perth sejak Sabtu malam.

Sementara itu, ajang Golden Globe Race melibatkan sirkum navigasi untuk mengelilingi dunia sejauh 30.000 mil, atau setara dengan 48.280 kilometer. Ajang ini melarang penggunaan teknologi modern, kecuali pada sistem telekomunikasi.

Kapal pesiar Tomy sendiri adalah replika dari Robin Knox-Johnston's Suhail, pemenang dari Golden Globe Race pertama pada awal dekade 1950-an.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xyv4yu
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment