Pages

Saturday, September 22, 2018

5 Tips Mudah Kembangkan Kreativitas Anak

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas adalah satu bekal keterampilan yang bermanfaat bagi anak menjalani kehidupan. Keterampilan ini bisa diajarkan dan diasah oleh orangtua dan guru.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan ortu untuk mengajarkan kreativitas pada anak, seperti yang dilansir oleh Vemale dari eparenting.co.uk berikut ini.

1. Seni dan Kerajinan

Ini adalah cara paling umum yang bisa dilakukan orangtua jika ingin mengajarkan kreativitas pada anak. Anak bisa diajak melakukan berbagai kreasi seni dan kerajinan tangan seperti menggambar, membuat mainan, DIY dan lain sebagainya yang melibatkan berpikir kreatif dan bebas.

2. Membaca

Membaca adalah cara terbaik dan sederhana dalam mengembangkan kreativitas. Budaya membaca perlu diajarkan pada anak karena bisa mengembangkan imajinasi, ide dan daya berpikirnya. Membaca juga bisa mengembangkan pengetahuannya tentang berbagai hal, sehingga anak bisa berpikir inovatif.

3. Jalan-jalan santai

Keluar rumah dan jalan-jalan santai di sekitar lingkungan rumah untuk mendapat udara segar bukan hanya bisa melepaskan stres tapi juga bisa melatih otak dalam hal observasi dan kepekaan. Ada banyak hal menarik yang bisa dipelajari dari lingkungan sekitar.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Dpid7a
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment