Pages

Saturday, September 22, 2018

Polisi Cilik hingga PPSU Ramaikan Parade Momo Sambut Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang mengikuti Parade Momo yang diselenggarakan panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 atau Inapgoc.

Pantauan di lapangan, para peserta dari berbagai instansi pemerintahan, komunitas, dan pelajar di DKI Jakarta berkumpul di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Parade Momo dibuka oleh Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Sapta Oktohari, Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diikuti para peserta yang berjalan sesuai dengan susunan yang telah ditetapkan panitia.

Rombongan pertama, polisi cilik di bawah bimbingan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Korps Lalu Lintas Polri.

Lalu, marching band Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian dan marching band dari Akademi Militer juga menunjukkan aksinya.

Disusul, Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) atau pasukan oranye yang memamai pakaian dari barang-barang daur ulang.

Kemudian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Para perwakilan menampilkan kebudayaan Indonesia seperti ondel-ondel, musik tanjidor, barongsai, dan reog Ponorogo dan singa depok.

Terakhir, komunitas kaum difabel dan siswa-siswi SLB di Jakarta turut menyemarakkan parade Momo. Beberapa peserta tampak memakai kursi roda.

Panitia juga memperlihatkan balon raksasa Momo. Maskot dark Asian Para Games

Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Sapta Oktohari, Parade Momo mengatakan Asian Para Games 2018 merupakan ajang bergensi penyandang disabilitas terbesar kedua.

Sebelumnya, 2010 Asian Para Games diselenggarakan di Guangzhou dan berpindah ke Incheon tahun 2014. Tahun ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah. Sapta menyatakan akan berkompetisi dengan penyelenggara sebelumnya.

"Kita harus membuktikan harus lebih baik dari sebelumnya," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OKk5bG
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment