Pages

Sunday, September 23, 2018

Usai Asian Games, BNI Kini Fokus Sukseskan Asian Para Games 2018

Perlombaan BNI ITB Ultra Marathon 2018 ini memang akan melibatkan alumni-alumi dan mahasiswa ITB karena kegiatan ini memang ditujukan untuk perayaan 100 tahun ITB pada 2020 mendatang. Namun, perlombaan ini juga akan diikuti oleh masyarakat umum, komunitas lari, dan juga nasabah serta karyawan BNI.

"Saat ini sudah ada 3.300 pendaftar dan kami menargetkan akan ada 4.000 pelari yang ikut dalam kegiatan ini," lanjut Susi.

Bicara soal jumlah peserta lomba, Ketua panitia pelaksana BNI ITB Ultra Marathon 2018, Gatot Sudariyanto, menegaskan akan ada total 2.200 peserta ultra marathon untuk semua kategori. Sementara 2.000 peserta lain akan mengikuti sebuah acara bertajuk Fun Run 5K yang digelar di Bandung pada 14 Oktober.

"Jadi akan ada Fun Run 5K di Bandung pada Minggu, 14 Oktober. Start dari Kantor BNI di Asia Afrika dan berakhir di dalam kampus ITB. Jumlah peserta untuk perlombaan ini adalah 2.000 pelari. Jadi akan ada dua acara di hari terakhir nanti," jelas Gatot.

Panitia menargetkan perlombaan akan selesai dalam 36 jam, di mana pada edisi pertama pada 2017 ada pelari yang bisa finish dalam waktu 25-26 jam. Race Director BNI ITB Ultra Marathon2018, Lexi Rohi, memastikan semua yang dibutuhkan pelari akan tersedia selama perlombaan berlangsung.

"Untuk pelari yang akan mengikuti ultra marathon, asupan nutrisi itu penting. Makan dan minum jelas harus disediakan. Kami menghitung ada lima kali makan selama perlombaan berlangsung, dimulai dari Jumat malam hingga Minggu pagi," ujar Lexi.

"Makanan akan disiapkan di setiap checkpoint karena setiap pelari pasti berbeda kecepatan dan waktu mereka untuk menambah nutrisi. Jadi tak perlu khawatir, semua kami persiapkan mulai dari buah-buahan, minuman isotonik, dan tentunya makanan," lanjutnya.

Tak hanya memperebutkan hadiah sebesar Rp25 juta untuk pelari tercepat di setiap kategori, BNI juga akan memberikan proteksi kepada peserta dengan asuransi dari BNI Life.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NBtfLl
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment