Pages

Monday, September 17, 2018

Tak Banyak yang Tahu, Ini Mobil Porsche Bergaya Militer

Liputan6.com, Jakarta - Jauh sebelum dikenal sebagai produsen mobil sport premium, Porsche ternyata pernah memproduksi mobil bergaya militer.

Melansir Autoindustriya, mobil model militer itu bernama Porsche 597 Jagdwagen. Mobil yang berasal dari Porsche yang masih sederhana itu menambah rekam jejak sejarah Porsche.

Mobil ini dibangun untuk tentara Jerman pada awal 1950-an. Porsche 597 Jagdwagen diproduksi menggunakan konsep bodi monocoque dan sistem penggerak switchable all-wheel drive.

Mobil ini didesain untuk segala jenis medan, baik darat maupun air dan dimaksudkan untuk memiliki kapasitas beban tinggi sebagaimana ditentukan oleh militer.

597 ini didukung oleh mesin flat-four versi modifikasi yang ditemukan di 356 pada saat itu. Mesin ini mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui girboks manual 4-percepatan.

Menggunakan penggerak roda depan yang dapat diganti, 597 memiliki perbedaan sebagai kendaraan all-wheel drive pertama di Porsche.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PJ5gpQ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment