Pages

Tuesday, September 18, 2018

Setara Kecepatan Mobil, 8 Hewan Ini Adalah Pelari Ulung

Sejauh ini cheetah dianggap sebagai hewan darat tercepat di dunia. Jika pada umumnya hewan darat rata-rata kemampuannya 40 mph, cheetah bisa sampai 75 mph atau 120km/jam.

Secara komperatif, cheetah bertubuh ringan dan lincah yang membuatnya mudah bagi mereka untuk bergerak cepat dengan kecepatan tinggi. Cheetah hanya membutuhkan 60 mph atau sekitar 3 detik saja untuk mengejar mangsa.

2. Rusa Thomson - 96 kilometer per jam

Rusa thomson merupakan spesies yang terkenal di Afrika. Nama binatang itu didapat dari si penemunya, Joseph Thompson.

Kecepatan berlarinya hingga 60 mph atau 96km/jam. Cara pertahanan diri dari pemangsa adalah dengan bergerak secara zig zag, tak heran bila hewan ini hampir tak mungkin bisa ditangkap.

3. Kijang Pronghorn - 88,5 kilometer per jam

Kijang Pronghorn atau dikenal kijang tanduk bercabang merupakan kijang yang hidup di benua Amerika Utara bagian barat dan tengah. Dengan kecepatan 55 mph atau 88,5km/jam mereka dapat bertahan cukup lama selama pengejaran.

4. Springbok - 88,5 kilometer per jam

Sama halnya dengan kijang Pronghorn, Springbok mempunyai kecepatan 55 mph yang setara 88,5km/jam. Umumnya hewan ini berada di bagian selatan dan barat daya Afrika. Yang khas pada hewan ini adalah wajah putih dengan garis-garis gelap di sepanjang hidung.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QD9tNj
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment