Pages

Saturday, September 22, 2018

Semarak Deklarasi Kampanye Damai, Karnaval Sejauh 3 Km dengan Pakaian Adat

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan deklarasi kampanye damai di Silang Monas, Minggu (23/9/2018). Acara ini akan diikuti seluruh peserta Pemilu 2019. Ini mengawali pembukaan awal masa kampanye.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan, mengatakan, kegiatan diawali dengan karnaval jalan kaki sekitar 3 Km.

"Besok hari Minggu kegiatan akan direncanakan diisi dengan karnaval jalan kaki sekitar 3 Km, yang akan dimulai Pukul 07.00 WIB, rutenya di sekitar Silang Monas," ucap Wahyu di kantornya, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Dia menegaskan, ada pembatasan untuk peserta Pemilu, yakni berjumlah 100 orang. Jadi nanti, lanjutnya, para peserta Karnaval akan menggunakan pakaian Nusantara.

"Nantinya akan menggunakan pakaian adat dari seluruh Indonesia. Sehingga mengirimkan pesan, tagline KPU bahwa negara berdaulat lebih kuat, itu menjadi nyata. Jadi keragaman bangsa Indonesia dari pakaian Adat itu, akan mengambarkan masing-masing," jelas Wahyu.

Dia menegaskan, hal ini dilakukan KPU, untuk membangun kesadaran bersama, terkait pelaksanaan kampanye 2019.

"Kita berharap kampanye itu dilakukan dengan cara yang mengedukasi, kemudian santun, kemudian penuh semangat kekeluargaan," jelas Wahyu.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PSXdqG
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment