Pages

Thursday, September 20, 2018

Polri Siapkan Satgas Pengamanan Capres-Cawapres di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri membentuk tim satuan tugas (satgas) untuk mengamankan dan mengawal dua calon Presiden dan Wakil Presiden selama proses tahapan Pilpres 2019.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, satgas tersebut mulai bertugas sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan capres-cawapres. 

"Pada saat sudah penetapan capres dan cawapres nanti akan ada Satgas yang mengamankan capres dan cawapres dari Mabes Polri. Itu melekat untuk capres dan cawapres," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Setyo menuturkan, satgas tersebut melekat kepada peserta Pilpres 2019 yang telah ditetapkan oleh KPU, yakni Joko Widodo, Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pengamanan melekat tersebut, kata dia, diberikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masing-masing kandidat dalam Pilpres 2019. Sehingga, masyarakat dapat mengimplementasikan proses demokrasi yang jujur, adil, dan terbuka. 

"Sehingga kontestasi politik dalam rangka mencari pemimpin ini bisa diikuti dengan aman, damai, senang, gembira tidak ada yang merasa tidak nyaman," tutur Setyo. 

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xpIZGT
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment