Pages

Thursday, September 20, 2018

Kuningan Kreatif, Gaya Mandiri Anak Muda Milenial dalam Membangun Kampung

Jakarta - Dulu banyak anak muda yang hijrah atau melakukan urbanisasi ke kota-kota besar dengan harapan tingkat kehidupannya membaik. Namun, era sekarang, kesadaran untuk membangun kampung halaman makin meningkat. Salah satu contohnya adalah kelompok anak muda yang menyebut dirinya kelompok Kuningan Kreatif.

Dengan memakai basecamp di Pesona Alam Gunung Keling Blok A No 8, Cigugur, Kuningan, mereka bertekad membangun dan meningkatkan kompetensi anak-anak muda di kampungnya, sehingga mereka tak perlu lagi melakukan urbanisasi. Menurut Nino Kawilang, foundernya, Kuningan Kreatif berisi orang-orang yang ingin maju dan bersama-sama memajukan kota Kuningan.

Beberapa kegiatan Kuningan Kreatif sangat beragam mulai dari bidang pertanian, film, fotografi, pengembangan pariwisata sampai penyelamatan lingkungan. Saat ini, beberapa anak muda yang bergabung di Kuningan Kreatif sedang mendampingi petani di Kutawaringin, Selajambe untuk bertani secara benar menggunakan sistem organik.

Baca Berita Menarik Trubus Lainnya, di sini

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xBZ2AR
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment