Pages

Thursday, September 20, 2018

Jumlah Sayur Wajib Santap agar Panjang Umur

Banyak studi juga menyebutkan manfaat seseorang makan sayur. Salah satunya mengungkapkan orang yang teratur makan sayur 18 persen lebih rendah berisiko terkena kanker usus.

"Banyak antioksidan yang biasanya ditemukan dalam sayuran hijau - vitamin C dan E, beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin - membantu memperlambat perkembangan kondisi mata, seperti degenerasi makula terkait usia, katarak, dan glaukoma," kata  Kellow dan Brewer.

Brokoli merupakan salah satu sumber sayuran terbaik yang kaya vitamin E, yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Demikian juga dengan kubis Brussel yang banyak mengandung vitamin C, yang menjaga paru-paru tetap sehat.

Jika Anda memutuskan untuk membeli lebih banyak sayuran hijau, hindari membeli sayuran segar yang sudah dipotong-potong, karena mereka mulai kehilangan vitamin C begitu sudah dipotong.

Untuk sayuran yang paling bergizi, makan yang mentah atau dimasak sebentar. "Makan yang gelap, daun bagian luar karena kaya nutrisi," kata mereka. 

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PPWHtB
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment