Pages

Thursday, September 20, 2018

Kali Cakung Dikeruk hingga 2 Meter untuk Antisipasi Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Timur mengeruk Kali Cakung untuk antisipasi banjir di sepanjang aliran sungai itu pada saat musim hujan tiba. Pengerukan dilakukan dengan kedalaman 1,5 meter hingga 2 meter.

"Pengerukan ini untuk mengantisipasi genangan atau banjir di Kelurahan Ujung Menteng, Pulogebang dan Penggilingan," ucap Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Mustajab di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Jumat (21/9/2018).

Pengerukan dilakukan untuk menambah daya tampung Kali Cakung jelang musim hujan. Pengerukan pada saat ini telah mencapai 26 persen.

"Walau Kali Cakung ini terpotong oleh aliran Kanal Banjir Timur, masih berfungsi. Tapi karena mengalami pendangkalan makanya dilakukan pengerukan," kata Mustajab.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Anies mengintruksikan kepada dinas sumber daya air untuk melakukan pelebaran Kali Cakung Lama karena kondisi ujung kali yang terlalu kecil.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OGJUcT
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment