Pages

Saturday, September 22, 2018

Frekuensi Kentut Lebih Sering dari Biasanya, Kenapa Ya?

Liputan6.com, Jakarta Pernah tidak menghitung berapa kali Anda kentut dalam sehari? Normalnya, rata-rata manusia kentut sekitar 20 kali dalam sehari. Jika lebih dari itu, mungkin ada masalah dengan sistem pencernaan Anda.

Ada beberapa kemungkinan frekuensi kentut jadi lebih sering dari hari biasa. Bisa karena asupan yang dimakan atau alergi terhadap makanan. Seperti dilansir Reader's Digest, Minggu (23/9/2018) berikut.

1. Konsumsi brokoli dan kubis dalam jumlah banyak

Usai makan kubis, kacang, kol, brokoli juga bisa membuat seseorang kentut. Makanan tersebut kaya serat sehingga baik untuk menjaga sistem pencernaan, mengatur kadar gula darah, kolesterol dan berat badan. Namun, konsumsi makanan tersebut bisa membuat jadi kentut-kentut.

Perut dan usus kecil tidak dapat menyerap beberapa komponen seperti serat, gula, pati, Ketika gula yang tidak dapat dicerna mencapai susu besar, bakteri yang mendiami saluran pencernaan akan memakannya dan menghasilkan gas sebagai produk sampingan seperti disampaikan gastroenterolog, Rebekah Gross.

2. Makan terlalu cepat

Setiap kali makan atau minum, mulut juga menelan udara. Bila makan terlalu cepat, berarti akan lebih banyak udara yang masuk. Cara tubuh untuk mengeluarkannya lewat bersendawa atau kentut.

Saksikan juga video menarik berikut:

Ngaku deh siapa yang suka nahan kentut? Hati-hati loh, karena kalo keseringan nahan kentut bisa nyebabin berbagai penyakit berbahaya. Gak percaya? Cek deh video ini!

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2O5uT76
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment