Pages

Tuesday, September 18, 2018

Deretan Makanan Khas Bali yang Enak dan Wajib Anda Coba!

Jakarta Bali tak cuma dikenal dengan keindahan pantainya, jujugan wisata kelas atasnya, maupun budaya yang tak pernah luntur dari masyarakatnya. Bali juga terkenal seantero dunia karena makanannya.

Masakan khas Bali memang terkenal di dunia lewat banyaknya wisatawan yang mengunjungi pulau Dewata tersebut. Namun tak bisa dipungkiri, makanan khas Bali memang tak terlupakan nikmatnya.

Jika kita biasa mengidentifikasi masakan Indonesia sebagai makanan dengan kombinasi rempah yang kuat, makanan khas Bali juga tak berbeda. Sama seperti kuliner khas Indonesia pula, makanan khas Bali merupakan hasil campuran rempah-rempah dengan sayuran segar, serta lengkap dengan asupan protein dari daging serta ikan.

Tradisi kuliner dan makanan khas Bali pun semakin kaya dengan banyaknya festival serta perayaan keagamaan umat Hindu yang memberi banyak sekali makanan untuk persembahan para Dewa serta makanan khas yang dikonsumsi masyarakat selama perayaan.

Selain soal rempah, makanan khas Bali pun juga tak pernah meninggalkan nasi sebagai makanan pokok. Keberadaan nasi di makanan khas Bali tak pernah absen dibarengi oleh adanya sayuran seperti lawar, yang membuatnya seimbang terlebih lagi dengan asupan protein lainnya dari daging ayam, daging babi, ataupun ikan laut. Di Bali, daging sapi jarang digunakan sebagai bahan baku makanan, mengingat Agama Hindu menghormati sapi sebagai binatang yang disucikan.

Sebagai daerah tujuan wisata yang populer pun, makanan khas Bali akan sangat mudah kita temui di pinggir jalan dengan harga yang murah meriah, di resto dengan tampilan yang mewah, atau bahkan diajarkan di kelas-kelas memasak.

Jika Anda ingin menikmati makanan khas Bali, atau akan liburan ke Bali dalam waktu dekat ini, berikut deretan makanan khas Bali yang bisa Anda coba. Seperti dirangkum Liputan6.com pada Selasa (18/9/2018), berikut ulasannya.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NMKWH5
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment