Pages

Friday, September 21, 2018

Arab Saudi Suntik Rp 14,9 Triliun ke Pesaing Tesla

Liputan6.com, Jakarta - Lucid Motors, perusahaan otomotif yang secara khusus memproduksi mobil elektrik, baru saja mendapat suntikan dana sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 14,9 triliun (kurs USD 1 miliar: Rp 14.901) dari Arab Saudi.

Kesepakatan penanaman modal ini diumumkan awal pekan. Lucid disebut-sebut sebagai kompetitor dari Tesla, perusahaan otomotif milik Elon Musk.

Saat ini, Lucid tengah merencanakan sebuah mobil elektrik berperforma tinggi. Dikutip dari CNNMoney, sokongan dana dari Arab Saudi dikabarkan dapat membantu Lucid menyelesaikan pengembangan mobil pertamanya Lucid Air dan membangun pabrik di Casa Grande, Arizona.

Mobil Lucid Air akan mulai dipasarkan secara komersial pada 2020 mendatang. Kesepakatan ini membuat saham Tesla turun sebesar 2 persen.

Investasi ini merupakan langkah Arab Saudi untuk berdiversifikasi dari ketergantungannya pada minyak. 

Dilansir dari Verge, juru bicara Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi mengatakan, "Dengan berinvestasi pada pasar mobil listrik yang berkembang dengan cepat, PIF mendapat peluang jangka panjang, mendukung inovasi dan perkembangan teknologi serta meningkatkan pendapatan dan diversifikasi untuk kerajaan Arab Saudi."

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OHNgfJ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment