Pages

Friday, September 21, 2018

Angkasa Pura I Bakal Lebih Aktif di Asosiasi Bandara Internasional

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero) terus menambah jumlah bandara yang akan dikelolanya. Saat ini, perusahaan pelat merah tersebut telah mengelola sebanyak 13 bandara di Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devi Suradji, mengatakan sejumlah bandara yang akan diambil alih oleh Angkasa Pura I untuk dikelola dan dikembangkan yaitu Samarinda, Sentani dan Palu. Selain itu, Sorong, Labuan Bajo, Tarakan dan Luwuk.

"Bandara Angkasa Pura I sekarang baru 13. Kita baru tanda tangan MoU untuk Samarinda, Sentani dan Palu. Kita masih harus tanda tangan untuk Sorong, Labuan Bajo dan Tarakan. Luwuk masuk juga, tetapi masih kajian," ujar dia di Hong Kong, Sabtu 22 September 2018.

Namun demikian, lanjut dia, hal ini bukan sekadar masalah pengambilalihan hak kelola, tetapi juga bagaimana membangun destinasi wisata di sekitar bandara-bandara tersebut. Hal ini penting agar pergerakan penumpang di bandara tersebut terus meningkat.

"Saat mengambil alih bandara, bukan hanya sekedar mengambil, tetapi bagaimana juga membangun destinasinya. Kalau tidak, bandaranya tidak akan hidup," kata dia.

Misalnya, kata Devi, pembangunan bandara Kulonprogo yang juga harus disertai dengan pengembangan aeropolis dan konektifitasnya agar mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Contoh Semarang, kenapa kita membangun berbagai transportasi moda, karena karakter masyarakatnya berbeda. Ada yang datang ke bandara untuk plesir. Mungkin bangga dengan bandaranya. Tetapi di sisi lain memang jarak antara Bandara Ahmad Yani dan kota Semarang dekat, jadi kemudahan orang keluar masuk membuat bandara tersebut menjadi destinasi sendiri," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi memaparkan perkembangan bandara yang dikelolanya.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PVZdOS
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment