Pages

Friday, September 21, 2018

3 Fakta Menarik Seusai Timnas Indonesia U-16 Membungkam Iran di Piala AFC 2018

Jakarta, - Timnas Indonesia U-16 membuka perjuangan di Piala AFC U-16 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Iran pada matchday pertama penyisihan Grup C yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018).

Menghadapi finalis Piala AFC 2016, Timnas Indonesia U-16 tak difavoritkan dalam laga tersebut. Namun, pada kenyataannya mereka mampu tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Kim Woo-sung dari Korea Selatan.

Lini pertahanan Iran dibuat kocar-kacir hingga akhirnya Indonesia mencetak gol pembuka pada menit keempat. Bagus Kahfi berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Supriadi.

Setelah gol itu, penampilan Indonesia semakin agresif. Iran sesekali mendapatkan peluang yang berhasil digagalkan kiper Ernando.

Memasuki paruh kedua laga, Iran tak henti-hentinya menebar ancaman di depan gawang Indonesia. Namun, peluang-peluang tersebut tak ada yang jadi gol berkat penampilan apik pemain belakang Indonesia.

Pada menit ke-90+1, justru Indonesia yang berhasil mencetak gol kedua melalui Bagas Kaffa. Saudara kembar Bagus Kahfi itu mencetak gol setelah maju dan mengecoh tiga pemain Iran, kemudian melepaskan tembakan ke sudut gawang Iran. Skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16 bertahan hingga peluit panjang.

Statistik Labbola mencatat, Timnas Indonesia U-16 tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 56 persen, berbanding 44 persen milik Iran. Pasukan Fakhri Husaini juga tampil atraktif dengan melepaskan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat.

Lalu, fakta-fakta menarik apa saja yang tercipta dalam kemenangan tersebut? Berikut ini tiga fakta menarik di balik kemenangan 2-0 yang diraih Timnas Indonesia U-16 atas Iran di Piala AFC 2018.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2O2mqBU
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment