Pages

Friday, September 21, 2018

WBA Copot Gelar Juara Dunia Petinju Jerman

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia tinju kelas berat Manuel Charr, harus kehilangan sabuk juaranya di luar ring. World Boxing Association (WBA) terpaksa menyopot gelar yang disandang petinju berdarah Lebanon tersebut  setelah ditemukan dua dua kandungan zat terlarang dalam tubuhnya. 

Keputusan ini dikeluarkan hanya dua pekan sebelum Charr mempertahankan gelarnya lewat duel melawan Fres Oquendo di Jerman, 29 September 2018. Seperti dilansir The Sun, Charr gagal dalam tes acak yang dilakukan Asosiasi Anti Doping (VADA) pada 24 Agustus lalu. 

"Dalam situasi ini, kami menyesal harus mengumumkan pembatalan pertarungan juara dunia," kata Charr kepada Express, koran yang berbasis di kota Cologne. "Saya hanya berharap fans dan pendukung tetap percaya padaku dan semua akan dibersihkan."

Charr mengaku sangat kaget dengan berita itu. Dia merasa tidak pernah menggunakan doping. Manajemen Charr juga telah mengkonfimasi pembatalan duel lawan Oquendo. 

Charr menjadi juara dunia kelas berat versi WBA setelah menang angka mutlak atas Alexander Ustinov pada perebutan gelar lowong pada 25 November 2017. Oquendo sejatinya menjadi lawan pertama yang bakal berhadapan dengannya usai merebut gelar tersebut. 

Selain itu, Charr juga berniat menantang petinju Inggris, Anthony Joshua yang tengah bersiap menghadapi duel unifikasi melawan Alexander Povetkin di Inggris, Sabtu ini. 

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xu3diN
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment