Pages

Tuesday, September 18, 2018

Usianya 105 Tahun, Ini 8 Rahasia Umur Panjang Dokter Jepang

Malas bergerak adalah wabah yang dialami manusia modern. Sang dokter menganggap imobilitas menjadi salah satu alasan utama untuk kesehatan yang buruk.

Ia menganjurkan setiap kesempatan digunakan untuk melatih otot. Bisa dengan berjalan lebih jauh daripada naik bus demi 2 perhentian belaka, membawa tas belanja dengan tangan, atau bahkan menaiki tangga ketimbang memakai lift.

4. Belajar untuk melepaskan

Menimbun, menumpuk, baik perasaan atau barang-barang, intinya tetap sama. Kita seringkali takut membiarkan orang pergi dari hidup kita atau bahkan melepaskan barang kesayangan.

Hinohara menyarankan kita untuk belajar menyingkirkan barang-barang dan menjaga agar ruang pribadi tetap bersih dan rapi, begitupula hati Anda. Tidak ada yang tahu kapan waktunya tiba, mengumpulkan materi tak ada gunanya. Kenangan, emosi, dan perasaan, itulah yang akan kita bawa saat kita pergi.

5. Jangan menyambut rasa sakit

Nyeri bukanlah tamu yang harus selalu disambut dan diberi perhatian, tapi tak juga harus diabaikan. Cara terbaik mengatasinya adalah mengalihkan perhatian. Misalnya saat anak sakit gigi, kita ajak dia main gim agar lupa dengan rasa sakit itu.

Begitupula yang harusnya kita lakukan. Satu-satunya hal yang dapat mengalihkan perhatian kita dari rasa sakit adalah kesenangan. Jadi carilah kesenangan di tempat-tempat terduga dan mungkin rasa sakit tersebut akan sedikit berkurang.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MIJBwq
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment