Pages

Tuesday, September 18, 2018

Timses Jokowi: Ma'ruf Amin Akan Rebut Suara yang Hilang di Jabar-Banten

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin fokus kampanye ke wilayah di mana suara Joko Widodo atau Jokowi hilang pada Pilpres 2014. Daerah yang diutamakan untuk Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berkampanye adalah Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding mengakui Ma'ruf Amin ditugaskan untuk meraup suara pemilih yang terpengaruh politik identitas pada Pilpres 2014.

"Ya terutama kalah karena isu politik identitas, Pak Kiai Ma'ruf akan kita maksimalkan di sana," kata Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Sekretaris Jenderal PKB itu menjelaskan strategi ketokohan Ma'ruf Amin dalam berkampanye. Mereka akan mengedepankan sosok ulama sungguhan. Tak seperti pihak-pihak yang menggunakan agama sebagai tempelan.

"Kan banyak orang berkampanye atas nama agama. 'Saya ini tokoh agama yang harus dipilih didukung karena sayalah mewakili agama-agama ini', padahal ya nggak pernah melaksanakan syariat-syariat agama. Salat saja jarang-jarang itu," tutur Karding.

Menurutnya, masyarakat harus ditawarkan pemimpin yang memang menjalankan syariah. Pemimpin yang mengembangkan program keumatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kunjungi Untirta dalam rangka dies natalies, Ma'ruf Amin ajak mahasiswa siapkan generasi muda yang berkualitas, bermoral, dan berintegritas.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NOOclh
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment