Pages

Thursday, September 20, 2018

Tahun 2040, Jepang Bakal Krisis Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta Populasi lanjut usia (lansia) di Jepang mencapai rekor dunia. Satu dari tiga orang di negara tersebut sudah mencapai usia yang lebih dari 65 tahun.

Melansir New York Post, Jumat (21/9/2018), pemerintah Jepang mengungkap sekitar 35,6 juta warga Jepang adalah lansia. Jumlah itu berarti sekitar 28 persen dari populasi dunia.

Persentase tersebut diikuti oleh Italia pada 23 persen, Portugal dan Jerman dengan angka 22 persen. Sedangkan, jumlah usia lebih dari 65 persen di Inggris hanya sekitar 18 persen.

Demografi lansia di Jepang diperkirakan akan mencapai lebih dari dua pertiga populasi di negara tersebut pada 2040. Laporan ini dirilis bertepatan dengan hari Penghormatan untuk Lansia yang merupakan hari libur.

Data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Jepang menunjukkan jumlah centenarian (usia 100 tahun) mencapai rekor tertinggi dengan angka 70 ribu pada bulan ini. Sembilan dari sepuluh di antaranya adalah perempuan.

Wanita memiliki harapan hidup rata-rata 87,3 tahun. Sedangkan, pria diperkirakan bisa hidup sampai 81 tahun.

Simak juga video menarik berikut ini: 

Bagi anda pecinta kucing, pasti sangat senang bekerja di perusahaan Jepang ini. Karena dengan memelihara hewan berbulu ini, anda akan mendapatkan bonus tambahan.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OBx5QN
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment