Pages

Sunday, September 23, 2018

Persib Vs Persija Dijaga Nyaris 4 Ribu Personel Keamanan, Haringga Tewas di GBLA

Liputan6.com, Jakarta - Tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilia, usai dikeroyok bobotoh (sebutan pendukung Persib) di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung menjadi pukulan telak bagi sepak bola Indonesia. Tidak ada nyawa yang sepadan untuk sepak bola.

Menurut keterangan, peristiwa pengeroyokan terjadi di area parkir GBLA. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB atau tiga jam sebelum kick-off pertandingan Persib kontra Persija, Minggu (23/9/2018).

Dalam keterangan kepolisian, terjadi kericuhan ketika sekelompok mengejar korban. Setelah itu, peristiwa pengeroyokan pun terjadi di area parkir GBLA dan korban sempat meminta tolong ke tukang bakso.

Untuk pertandingan Persib kontra Persija di Stadion GBLA, pihak keamanan mengerahkan hampir 4 ribu personel gabungan. Pengerahan ribuan personel keamanan tersebut guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan hingga pertandingan selesai.

Sayangnya, peristiwa pengeroyokan di GBLA hingga menyebabkan tewasnya Haringga luput dari penjagaan personel keamanan. Haringga tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi kemudian mendatangi dan melaksanakan olah TKP sekaligus mengamankan barang bukti untuk dibawa ke Mako Satreskrim Polrestabes Bandung.

Lalu, polisi juga membawa jenazah ke RS Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Yang patut dipertanyakan, di mana polisi ketika peristiwa pengeroyokan itu terjadi?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecam tindakan sejumlah oknum suporter Persib Bandung yang mengeroyok suporter Persija bernama Haringga Sirila

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2O70x4q
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment