Pages

Friday, September 21, 2018

Pengalaman Seru Chef Yuda Bustara Mencicipi Aneka Menu Unik Keliling Macau

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 1557, Macau pernah diduduki Portugis dan kemudian berkembang sebagai kota pelabuhan dengan jalur perdagangan yang cukup padat antara Portugis dan China. Tak heran para pendatang dari portugis dan negara-negara lainnya cukup berpengaruh besar ada kultur budaya, gaya hidup hingga keanekaragaman kuliner di Macau.

Baru-baru ini Kokiku Tv, sebuah influencer platform and network, bekerjasama dengan Macao Government Tourism Office mengadakan sebuah program perjalanan berjudul Food Adventure Macao.

Program ini menceritakan perjalanan Celebrity Chef, Yuda Bustara, bersama pemenang Food Adventure Macao Competition, Cynthia mencoba keragaman kuliner unik di Macau.

Selain terkenal dengan arsitektur peninggalan Portugis dan kegemerlapan kota, Macao yang telah dinobatkan UNESO sebagai Creative City of Gastronomy juga memiliki kekayaan kuliner yang terkenal dengan sebutan Macanese Gourmet.

Perpaduan cita rasa kuliner China dan Portugis dengan sedikit pengaruh masakan Melayu, India, dan Afrika menciptakan kekayaan kuliner yang sepenuhnya unik untuk Macao.

Salah satu landmark di Macau yang terkenal adalah The Venetian. Di sini Anda bisa mencoba kuliner inovatif di The Golden Peacock, restoran halal India pertama di dunia yang mendapatkan Michelin Stars. Menu yang tersaji di antaranya kandari murgh tikka, badal e jaam, qunilon fiish curry, hingga kashmiri rogan josh.

Seperti ini keseruan Chef Yuda Bustara mencicipi beragam menu kuliner unik di Macau. (Video: Kokiku Tv/ All Star)

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MQwXeE
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment