Pages

Friday, September 28, 2018

Pemerintah Yakin 8 Juta UMKM Go Online pada 2019

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk terhubung ke jaringan internet, atau diistilahkan go online. Pemerintah menargetkan sebanyak 8 juta UMKM go online hingga tahun 2019.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, optimis target tersebut dapat tercapai. Pada tahun lalu, tercatat 4,6 juta UMKM masuk ke market place.

"4,6 juta UMKM sudah di market place itu tahun lalu," kata dia saat ditemui, di acara 'UMKM go online', di JCC, Jakarta, Jumat (28/9).

Dia menambahkan pada tahun ini, pemerintah menargetkan sekitar 2,7 juta UMKM yang akan memajang produk di market place. Target ini pun kemungkinan besar dapat tercapai.

"Tahun ini kita gerakkan 2,635 juta, kita sama-sama dengan Kementerian terkait. Insya Allah tercapai," kata dia.

"Untuk sampai saat ini dari blibli.com saja sudah 1 juta. Blibli.com saja. Dengan (market place yang lain) pasti lebih banyak. Kita biasa akhir tahun baru kita share bersama dengan yang lain," imbuh dia.

Pemerintah akan terus mendorong agar pelaku UMKM semakin banyak memasarkan produk di market place. Selain dapat meluaskan pasar dan meningkatkan pendapatan, market place dapat menjadi etalase yang tepat untuk mempromosikan produk Indonesia.

"Kenapa kita dorong? Kita mau mengajak UMKM untuk naik kelas. Bisa dua kali lipat pendapatannya. Misalnya kalau jual offline dapat 30 juta, online bisa Rp 60 juta. Kita mengajak promosi semua produk Indonesia, baik itu tenun, kriya, fashion. Bagus sekali kalau tidak kita ajak fashion dari luar yang akan masuk," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OggTHY
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment