Pages

Sunday, September 23, 2018

Mobil Murah Toyota Agya Harganya Semakin Mahal, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Untuk segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC), PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki dua produk andalan, yaitu Toyota Agya dan Calya. Namun, harga untuk mobil murah pertama raksasa asal Jepang ini semakin mahal hingga tembus lebih dari Rp 150 juta.

Dilihat dari website resmi PT TAM, untuk varian termurah Toyota Agya 1.0 G M/T dibanderol Rp 133,55 juta, 1.2 G M/T Rp 136,650 juta, 1.2 M/T TRD Rp 140,85 juta, 1.2 G A/T Rp 149,65 juta, dan 1.2 A/T TRD 153,95 juta.

Lalu, ketika ditanyakan kepada pihak Toyota harga Agya yang semakin mahal, dan apakah masih tergolong sebagai mobil murah? Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan.

"Enggak, harga lebih dari Rp 150 juta kan karena TRD. Kalau tidak ada kan tidak sampai Rp 150 juta," ujar pria yang akrab disapa Soerjo saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, varian TRD untuk Toyota Agya ini muncul karena untuk mengimbangi power yang semakin membaik. Jadi, dengan tenaga yang lebih besar, tampilan kembaran Daihatsu Ayla ini diubah lebih keren dengan konsep TRD.

"Spesifikasi saja, basis juga sama. Kita juga mesti lapor ke Menteri Perindustrian (kenaikan harga mobil murah), karena kalau tidak (lapor) ya tidak bisa," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MXLZzb
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment