Pages

Thursday, September 20, 2018

Jelang Uji Coba Tilang Elektronik, Polisi Pasang Empat Kamera CCTV

Liputan6.com, Jakarta - Penerapan tilang elektronik bakal segera diuji coba di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, mulai bulan depan. Untuk mendukung persiapan penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) ini, Ditlantas Polda Metro Jaya berencana untuk memasang CCTV (closed circuit television).

Dijelaskan Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Yusuf, pihaknya akan memasang empat CCTV, dan dipasang pada titik tertentu.

"Kita masih tentukan titik-titik (yang akan dipasang). Untuk nanti kita akan coba empat kamera dulu. Nanti kita tambah," jelas Kombes Pol Yusuf, seperti dilansir di laman resmi NTMC Polri, ditulis Kamis (20/9/2018).

Terkait jumlah CCTV, Kombes Pol Yusuf menambahkan bahwa pihaknya masih membicarakan dengan instansi terkait yang bakal dipasang CCTV saat penerapan sistem tilang elektronik.

"Jadi, kami memang mengadakan kamera yang baru karena beberapa kamera yang ada ini milik Dishub, Kominfo, itu saya lihat hanya untuk monitor aja," tambahnya.

Untuk diketahui, dalam sistem penindakan pelanggar lalu lintas berbasis elektronik ini, Polisi akan menggunakan kamera Closed Circuit Television (CCTV) berteknologi canggih untuk meng-capture nomor Polisi pengemudi yang melanggar.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QLJNhl
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment