Pages

Friday, September 21, 2018

152.120 Formasi CPNS 2018 Sudah Tersedia di Situs Sscn.bkn.go.id

Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakin proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 bisa dibuka pada 26 September nanti.

Menurut catatan BKN pada Kamis, 20 September kemarin, dari total 76 kementerian dan 515 pemerintah daerah yang berpartisipasi dalam seleksi CPNS ini, baru ada 72 instansi yang memberikan formasi untuk ditayangkan pada portal sscn.bkn.go.id.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyatakan, masa pendaftaran idealnya memang baru dibuka setelah formasi final CPNS 2018 dari seluruh instansi sudah masuk.

"Kenapa begitu? Karena masyarakat atau pendaftar bisa search pendidikannya, formasi atau lokasi yg dia inginkan (di situs SSCN). Kenapa kita berikan batas waktu 26 september? Supaya semua instansi ini cepat-cepat meng-input datanya," terangnya di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Dia juga menambahkan, jumlah instansi yang telah memasukan datanya kini terus meningkat. "Sekarang ini kayaknya tambah lagi deh. Itu tiap menit saya rasa tambah terus," sambungnya.

Meski begitu, ia pun mencermati, memang tidak mudah dan tak boleh asal dalam mempublikasi formasi akhir. "Kalau salah nanti akan menjadi urusan dan muncul pengaduan lagi," tambahnya.

Namun, Bima yakin, proses panjang terkait perekrutan aparatur sipil negara baru ini bakal berakhir sesuai target awal. Salah satunya, membuka proses pendaftaran pada 26 September 2018.

"Saya harap tanggal 26 September nanti semua formasi sudah masuk. Jadi sudah bisa diakses untuk melakukan pendaftaran," pungkas dia.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QIvBpD
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment